MRT Jakarta Diberi Nama Moda Raya Terpadu

Nur Azizah    •    Sabtu, 13 Oct 2018 17:57 WIB
proyek mrt
MRT Jakarta Diberi Nama Moda Raya Terpadu
Rangkaian kereta mass rapid transit (MRT) Jakarta. Foto: Antara/Rivan Awal Lingga.

Jakarta: PT MRT Jakarta memberi nama angkutan massal MRT Moda Raya Terpadu. Nama itu akan diresmikan pada Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2018.
 
Direktur Utama PT MRT Jakarta Willian Sabandar mengatakan, dirinya diminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencari nama khusus untuk MRT. Nama harus menggunakan bahasa Indonesia.
 
"Saya diminta (mencari nama) menggunakan bahasa Indonesia," kata William di kantornya, Rabu, 10 Oktober 2018.
 
Willian sempat kebingungan. Menurutnya, tak mudah mencari istilah yang pas dan bermakna untuk MRT. Setelah dipikir-pikir, muncul nama Moda Raya Terpadu. Moda berarti transportasi, Raya adalah besar, sedangkan Terpadu berarti bersatu.
 
"Singkatannya masih sama, MRT," kata William.

Baca: Anies Jajal MRT

William mengatakan nama tersebut akan diresmikan pada 28 Oktober 2018, tepat saat Hari Sumpah Pemuda. Nantinya, nama Moda Raya Terpadu akan dimasukan ke dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia,
 
Selain MRT, Anies sudah lebih dulu mengubah nama One Karcis One Trip menjadi Jakarta Lingko. Nama Lingko diambil dari sistem saluran air persawahan di Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
Lingko artinya terhubung, jaringan atau sistem. Sama halnya dengan Moda Raya Terpadu, Jak Lingko juga akan dimasukan ke KBBI akhir bulan ini.




(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA