Pembahasan Tes Uji Kelayakan Cawagub DKI Ditunda

Nur Azizah    •    Senin, 03 Dec 2018 12:47 WIB
Pengganti Sandiaga Uno
Pembahasan Tes Uji Kelayakan Cawagub DKI Ditunda
Tim uji kelayakan dari Partai Gerindra Syarif (kiri). Foto: MI/Galih Pradipta.

Jakarta: Pembahasan uji kelayakan dan kepatutan calon wakil gubernur DKI Jakarta ditunda. Sedianya, pembahasan itu dilakukan, Selasa, 4 Desember 2018.
 
Tim uji kelayakan dari Partai Gerindra Syarif mengatakan penundaan dilakukan kerena Gerindra sedang ada kegiatan di Semarang, Jawa Tengah. Ia mengklaim PKS sepakat dengan penundaan tersebut.
 
"Saya sudah komunikasi dengan Pak Syakir (Ketua DPW PKS) kalau acaranya ditunda sampai minggu depan," kata Syarif saat dihubungi, Jakarta, Senin, 3 Desember 2018.
 
Sebelumnya, DPW PKS DKI Jakarta mengundang DPD Gerindra DKI untuk membahas mekanisme uji kelayakan dan kepatutan pada 4 Desember 2018.
 
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi mengatakan, pertemuan akan diadakan di kantor DPW PKS di Kemayoran, Jakarta Selatan. Suhaimi berharap pertemuan itu dapat mempercepat pemilihan wagub DKI
 
Suhaimi menuturkan, pihaknya telah mengirim dua nama kandidat. Mereka adalah Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto dan mantan wakil wali kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Baca: Fit and Proper Test Wagub DKI Berbeda dari Kesepakatan

 
PKS tetap pada pendiriannya, yakni hanya mengirimkan dua nama meski Gerindra meminta lebih. Alasannya, semakin sedikit nama yang diusulkan maka semakin cepat proses uji kelayakan dan kepatutan.
 
"Jangan berkembang terus fit and proper test, dari dua menjadi empat. Nanti bisa tambah lagi," kata Suhaimi.




(FZN)