Djarot Bantah Ada Solidaritas untuk Ahok saat Harkitnas

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 19 May 2017 17:20 WIB
harkitnas
Djarot Bantah Ada Solidaritas untuk Ahok saat Harkitnas
Basuki atau Ahok dan Djarot. Foto: MI/Galih Pradipta

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan perayaan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tidak berisi aksi solidaritas bagi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Kalau pun ada solidaritas untuk Ahok, itu spontan dari warga.

Harkitnas 2017 mengambil tema Indonesia Bangkit. "Nanti ucapara dulu baru konsep, maka temanya Indonesia Bangkit," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat 19 Mei 2017.

Djarot mengatakan acara ini bertujuan merangkul dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebangkitan melalui seni budaya. Setelah itu akan ada doa lintas agama.

"Ada doa di makam Mbah Priok, memang itu sudah jadi cagar budaya dan segera dibangun, itu bukan hanya untuk pak Ahok saja, tapi juga untuk seluruh warga bangsa," ujar Djarot.

Di sejumlah poster ada informasi yang menuliskan seribu cahaya untuk Ahok dilaksanakan di acara Harkitnas. Namun Djarot menyikapi hal itu sebagai bentuk antusiasme warga kepada Ahok.

"Itu kan antusiasme dari warga untuk menerangi, memberikan cahaya. Supaya kita diberikan cahaya dan kita bersatu. Makanya saya minta jangan lah kita selalu berfikiran negatif. Mari kita ambil yang positifnya, niatnya apa, itu saja," tegas Djarot.


(TRK)