Operasi Door to Door Dinilai Meningkatkan Warga Bayar Pajak Kendaraan

Intan fauzi    •    Minggu, 08 Oct 2017 12:43 WIB
pajak kendaraan
Operasi <i>Door to Door</i> Dinilai Meningkatkan Warga Bayar Pajak Kendaraan
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat - MTVN/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta terus menggencarkan operasi door to door untuk menarik pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi hal tersebut.

"Hasil bersama yang intensif dilakukan BPRD DKI bersama Ditlantas Polda Metro Jaya itu hasilnya sangat positif, banyak pengendara, pemilik kendaraan bermotor akhirnya tersadar untuk melakukan pembayaran dengan baik, terutama pajak kendaran bermotor," kata Djarot di Silang Barat Daya Monas, Jakarta Pusat, Minggu 8 Oktober 2017.

Selain dapat menarik pajak, cara itu dapat mengetahui keaslian surat-surat kendaraan. "Dengan jalan seperti itu juga bisa diketahui apakah mobil mewah dan motor gede itu bodong atau mempunyai bukti kepemilikan," kata Djarot.

Djarot mengingatkan, utamanya para pemilik mobil mewah untuk membayar pajak. Mantan Wali Kota Blitar itu yakin, kalau masyarakat mampu beli kendaraan mewah pasti mampu membayar pajak.

"Kalau bisa beli mobil mewah, tentunya juga harus bisa membayar pajaknya," tegas dia. 

Djarot berharap BPRD DKI Jakarta terus melakukan operasi door to door. Dengan demikian target pendapatan daerah dari PKB bisa terpenuhi. 

"Yang paling banyak menunggak itu adalah pemilik kendaraan roda dua," lanjut Djarot.
 


(REN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA