Anies-Sandi Wajib Berinovasi kalau tak Hendak Dibandingkan

Whisnu Mardiansyah    •    Rabu, 11 Oct 2017 13:40 WIB
dki jakarta
Anies-Sandi Wajib Berinovasi kalau tak Hendak Dibandingkan
Anies Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno memberi salam dalam rapat pleno terbuka di Kantor KPU DKI Jakarta, Jumat (5/5).ANT/Rosa Panggabean

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan bersama wakilnya, Sandiaga Uno, dituntut bisa berinovasi program di Ibu Kota. Apalagi, beberapa program pemimpin Jakarta sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful, dinilai cukup berhasil.

Pengamat Tata Kota Yayat Supriatna mengatakan, inovasi program hal mutlak bagi Anies-Sandi. Lebih-lebih program Ahok-Djarot sudah terbentuk. Terlihat pula hasilnya.

Tanpa inovasi, tambah Yayat, masyarakat pasti akan selalu membandingkan kinerja gubernur lama dengan baru. Padahal, "Secara prinsip, penanganan masalah (di Jakarta) tak banyak berubah," terang dia.

Selain itu, gubernur baru juga dituntut bisa melampaui target kinerja gubernur sebelumnya. Ukuran pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) bisa jadi salah satu contohnya.

Anies-Sandiaga akan dilantik sebagai pemimpin Ibu Kota pada Senin pekan depan. Keduanya akan diangkat sumpat oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

 


(ICH)