Anies Berharap Keberkahan di Tahun Baru Imlek

Ilham wibowo    •    Jumat, 16 Feb 2018 16:24 WIB
perayaan imlek
Anies Berharap Keberkahan di Tahun Baru Imlek
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan . Foto: Ilham Wibowo/Medcom.id

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam perayaan tahun baru Imlek 2565 di Vihara Dharma Bakti, Glodok, Jakarta Barat. Anies berharap ada keberkahan dan kebahagiaan di perayaan Imlek pada tahun anjing tanah ini. 

"Saya ingin ucapkan selamat tahun baru Imlek ke 2565, Gong Xi Fa Cai. Semoga tahun ini penuh keberkahan dan memperluas rezeki bagi semua serta mengantarkan kebahagiaan," kata Anies di Wihara Dharma Bakti, Glodok, Jakarta Barat, Jumat 16 Februari 2018. 

Anies mengaku bukan kali pertama mengunjungi kawasan yang akrab disebut Petak Sembilan ini. Ia pun menyempatkan diri bercengkerama dengan warga Tionghoa yang lama berada di Ibu Kota. 

"Saya ingat waktu itu datang ke sini pada 2015, habis direnovasi kebakaran. Saya merasa bersyukur sekarang sudah ada tempat peribadatan bagi saudara-saudara kita masyarakat Tionghoa, dia Indonesia. Sekali lagi selamat tahun baru Imlek dan semoga keberkahan menemani," ungkapnya. 

Baca: Menyusuri Jejak Pecinan di Ibu Kota

Dalam kesempatan itu, Anies juga membawa serta putranya Kaisar Hakam Baswedan untuk memperkenalkan keragaman budaya di Indonesia. Pengalaman lintas budaya, kata Anies, penting dibiasakan untuk memperkaya wawasan. 

"Pengalaman lintas budaya dan pengalaman yang harus dibiasakan, karena itu datang ke sini hampir selalu bawa anak dan kita membiasakan anak-anak kita punya pengalaman yang lintas budaya," kata dia.


(AZF)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA