Anies Berlakukan Sabtu Hari Pengaduan Warga di Kecamatan

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 13 Nov 2017 23:19 WIB
Anies Berlakukan Sabtu Hari Pengaduan Warga di Kecamatan
Gubernur DKI Anies Baswedan menerima warga di Balai Kota, Rabu 25 Oktober 2017/MTVN/LB Ciputri Hutabarat

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengubah sistem pengaduan warga. Kini, warga Ibu Kota dapat mengadukan persoalannya di masing-masing kantor kecamatan di DKI Jakarta, setiap Sabtu.

"Kecamatan akan dibuka hari Sabtu, jam 08.00 WIB sampai jam 11.00 WIB untuk menerima keluhan warga," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin 13 November 2017.

Di luar waktu tersebut, warga masih diperbolehkan untuk mengadu. Namun, tetap pengaduan pada Sabtu akan diutamakan sebagai bentuk sistem yang baru.

"Kita ingin agar masalah-masalah bisa diselesaikan dengan cepat dan aparat di tingkat kecamatan itu memiliki cukup perangkat untuk bisa menyelesaikan," jelas dia.

Setelah dari kecamatan, masalah itu akan dipilah untuk diselesaikan. Setiap hari Senin akan ada pertemuan di Kecamatan. Jika tak terselesaikan, maka masalah itu akan dibawa ke tingkat wali kota.

"Maka di hari Selasanya itu akan dibawa di pertemuan tingkat wali kota. Tapi hari itu Sabtu adalah open house, mereka buka kecamatan, dan warga silakan datang membawa masalahnya," tutup dia.

(DHI)