DKI Siapkan Ratusan Kendaraan untuk Asian Games

Nur Azizah    •    Rabu, 08 Aug 2018 14:03 WIB
asian games 2018
DKI Siapkan Ratusan Kendaraan untuk Asian Games
Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Jakarta: Pemerintah DKI Jakarta menyiapkan ratusan kendaraan untuk mengawal atlet dan official peserta Asian Games 2018. Pemerintah juga mengerahkan ratusan TransJakarta gratis.
 
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan pihaknya menambah sebanyak 250 unit Kendaraan Dinas Operasional (KDO) dari berbagai jenis. Mulai dari motor gede, mobil derek, hingga mobil boks. Rinciannya, roda dua 250 CC ada sekitar 177 unit, kendaraan 650 CC berjumlah 34 unit, kendaraan 1600 cc dua unit.
 
"Tetapi jumlah keseluruhan yang dipergunakan untuk Asian Games baik yang lama maupun yang baru sekitar 425 unit," kata Andri di Monas, Jakarta Pusat, Rabu, 8 Agustus 2018.

Baca: Transjakarta Ditugaskan Buka Empat Trayek Baru

Selain itu, Dinas Perhubungan DKI juga sudah menambah 45 mobil derek dan 50 bus sekolah. Total bus sekolah yang tersedia sebanyak 120 unit.  "Ini untuk mengangkut siswa yang akan menonton Asian Games," ungkapnya.
 
Sementara total TransJakarta yang akan digunakan sebanyak 350 unit. Nantinya, bus itu akan digunakan seluruh atlet dan official.
 
"Lalu untuk mendukung kegiatan official dan tamu negara kita menyewa 1038 armada, terdiri dari beragam mereka dan jenis. itu semua untuk mengangkut peralatan dan barang barang para atlet," pungkasnya.


(FZN)

Hakim Tegur Irvanto

Hakim Tegur Irvanto

7 hours Ago

Hakim Yanto menyebut, Irvanto memang berhak membantah keterangan para saksi. Namun demikian, Ir…

BERITA LAINNYA