Sandi Nilai Underpass Matraman Kurang Disosialisasikan

Nur Azizah    •    Rabu, 11 Apr 2018 08:45 WIB
proyek underpass
Sandi Nilai Underpass Matraman Kurang Disosialisasikan
Pengendara kendaraan bermotor melintasi Underpass Matraman saat uji coba. Foto: MI/Pius Erlangga.

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Underpass Matraman, Jakarta Timur, kurang disosialisasikan. Akibatnya, uji coba underpass malah menimbulkan kemacetan di sepanjang Jalan Matraman hingga Simpang Tambak.

"Ini murni karena mungkin satu, sosialisasi. Lalu lintas baru belum ketahui masyarakat. Kedua, akibat separator yang kurang rapat," kata Sandi saat mengunjungi Underpass Matraman, Selasa malam, 10 April 2018.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini memerintahkan Dinas Bina Marga untuk menyempurnakan pengerjaan separator di lokasi. Dia juga ingin warga aktif melihat informasi dari media sosial Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

"Bahwa ini adalah pengaturan yang baru dan harus dipatuhi. Jangan mereka panik dan putar balik. Kalau mereka putar balik, itu malah menambah permasalahan," ungkap dia.

Baca: Underpass Mampang-Kuningan Resmi Diuji Coba

Suami Nur Asia ini pun meminta petugas Dishub ditambah di sekitar Underpass Matraman. Kemarin, sekitar 50 personel diturunkan untuk memecah kemacetan.

"Kita harapkan uji coba hari kedua tidak ada kemacetan seperti hari pertama yang ekor kemacetannya sampai Rawamangun," tutur dia.




(OGI)