Tiket Kereta H-1 Lebaran Tujuan Jateng & Jatim Ludes Terjual

Arga sumantri    •    Senin, 27 Mar 2017 03:00 WIB
mudik lebaran
Tiket Kereta H-1 Lebaran Tujuan Jateng & Jatim Ludes Terjual
Ilustrasi-Ratusan masyarakat berebut naik kereta api jurusan Surabaya di Stasiun Kota, Jakarta Barat, Senin (22/8). Foto: Angga Yuniar/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Tiket kereta api dari Stasiun Gambir menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk pemberangkatan H-5 (20 Juni) sampai H-1 (24 Juni) lebaran ludes terjual. Warga yang hendak mudik utamanya tujuan Yogyakarta, Semarang, Kediri, dan Surabaya, harus membeli tiket untuk pemberangkatan di luar hari itu.

Senior Manager Humas PT KAI Daop I Jakarta Suprapto mengatakan, di luar hari dan tujuan lokasi tadi, tiket masih tersisa 30 persen. Terutama untuk pemberangkatan sejak H-10 (15 Juni) dengan tujuan Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Namun, Suprapto menyebut, warga juga bisa memilih opsi mudik dengan berangkat pada hari H lebaran. Tiket untuk hari H atau ditetapkan pada 25 Juni 2017, tiket baru akan dibuka secara online mulai tengah malam ini.

"Untuk pemberangkatan tanggal 25 Juni nanti, baru bisa dipesan pada jam 00.00," ujar Suprapto kepada wartawan, Minggu 26 Maret 2017.

Suprapto mengatakan, untuk mudik lebaran tahun ini, PT KAI Daop 1 Jakarta telah mempersiapkan 52 perjalanan kereta api reguler dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Total kapasitas untuk kereta reguler itu sebanyak 29.560 tempat duduk.

KAI Daop 1, kata dia, juga menyiapkan kereta tambahan. Jumlahnya, 15 perjalanan kereta api dengan total tempat duduk, 17.000 kursi.




(AZF)

Eks Koruptor Wa Ode Nurhayati Ikut Pembahasan KTP-el

Eks Koruptor Wa Ode Nurhayati Ikut Pembahasan KTP-el

2 days Ago

Nurhayati yang saat itu masih duduk di Komisi II DPR bahkan mengetahui poin-poin pembahasan meg…

BERITA LAINNYA