Polisi Tangkap Peracik Miras Oplosan Maut di Cakung

Arga sumantri    •    Senin, 28 Nov 2016 17:04 WIB
miras oplosan
Polisi Tangkap Peracik Miras Oplosan Maut di Cakung
Aktivis mengampanyekan Gerakan Nasional Anti Miras (Minuman keras) di area Car Free Day, Jalan MH Thamrin. Foto: MI/Panca

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi menangkap NN dan menetapkannya sebagai tersangka kasus minuman keras (miras) oplosan di Cakung. Perempuan 40 tahun itu merupakan peracik miras oplosan yang merenggut nyawa 10 orang. Polisi kini memburu kaki tangan NN: UDN, CM, dan DT.
 
"Tersangka NN yang meracik langsung sudah kita tangkap," kata Kapolsek Cakung Kompol Sukatma, Senin (28/11/2016).
 
UDN dan CM diduga sebagai penjual miras yang diracik NN. Sementara DT diduga sebagai pesuruh. "Tiga lainnya masih kita kejar. Mereka kabur setelah tahu ada yang meninggal," ujar Sukatma.
 
Atas perbuatannya, polisi menjerat NN dengan Pasal 204 KUHP tentang Penjualan Barang Berbahaya dan atau Pasal 300 KUHP tentang Menjual Minuman yang Memabukan. Pasal serupa juga digunakan untuk menjerat tiga buron. Mereka terancam hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup.
 
Polisi menyatakan 10 orang tewas usai pesta miras oplosan di Cakung, Jakarta Timur, Kamis 24 November sekira pukul 16.00 WIB.
 
Sekira pukul 22.00 WIB, mereka bubar dan pulang ke rumah masing-masing. Besok harinya, para peminum miras oplosan itu mengeluh sakit dan meninggal. Dari empat orang yang masih hidup, tiga di antaranya dijadikan saksi oleh polisi.


(FZN)

Sandi Ajak Warga Minang di DKI Gabung OK OCE

Sandi Ajak Warga Minang di DKI Gabung OK OCE

14 hours Ago

pihaknya bakal mengajak asosiasi para pedagang pasar untuk bergerak bersama menciptakan ekonomi…

BERITA LAINNYA