Anies Kaji Masukan DPRD DKI

Arga sumantri    •    Senin, 02 Apr 2018 23:53 WIB
pemprov dkianies-sandi
Anies Kaji Masukan DPRD DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi positif pandangan fraksi-fraksi di DPRD DKI Jakarta terkait Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022 yang disusun Pemprov. Anies mengaku bakal segera mempelajari masukan-masukan yang diberikan.

"Kami akan pelajari, kami akan jadikan itu masukan untuk besok Insya Allah kita respons," kata Anies usai Paripurna DPRD DKI, Senin, 2 April 2018.

Anies menilai, secara umum tanggapan yang dilontarkan fraksi-fraksi baik dan positif. Ia juga menilai fraksi di DPRD DKI menanggapi positif visi misi Pemprov DKI yang telah dipaparkan dalam RPJMD.

Baca: DPRD Cecar Anies-Sandi soal Hunian DP Rp0

"Alhamdulillah secara umum mendukung program-program kita dan menyoroti beberapa hal yang dipandang penting bagi warga Jakarta," ujarnya.

Menurut Anies, seluruh fraksi di DPRD menyampaikan pandangannya secara komperhensif. Ia melihat saran dan masukan yang disampaikan meliputi keseluruhan bidang, mulai dari pembangunan fisik, non-fisik, serta hal-hal yang bisa menunjang peningkatan kebutuhan dan ekonomi rakyat Jakarta.

"Ada yang menyoroti (swastanisasi) air, ada yang menyoroti soal keluarga, soal infrastruktur, semuanya men-cover," ujar Anies.

Baca: DPRD Tagih Janji Anies-Sandi Hentikan Swastanisasi Air

Anies-Sandi menghadiri rapat paripurna dengan DPRD DKI. Rapat paripurna itu mendengarkan pandangan fraksi-fraksi terhadap raperda RPJMD DKI Jakarta 2017-2022.


(DMR)