Anies Rombak Sejumlah Pejabat DKI

Nur Azizah    •    Rabu, 10 Jan 2018 16:01 WIB
dki jakarta
Anies Rombak Sejumlah Pejabat DKI
Suasana pelantikan sejumlah pejabat DKI Jakarta. Medcom.id/Nur Azizah.

Jakarta: Belum genap tiga bulan menjabat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno merombak struktur pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Perombakan tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Nomor 46 tahun 2018 tantang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian dalam dan dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov DKI. 

Staf ahli Anies dan Sandi untuk menangani keluhan warga, Rustam Effendi, kini menjabat sebagai kepala Biro Administrasi Sekretaris Daerah. Rustam pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara. 

Namun, ia mengundurkan diri dari jabatan itu pada 2016 karena disindir mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Selain itu, Asisten Pembangunan DKI Jakarta Bambang Sugiyono juga dimutasi.

Bambang kini menjabat sebagai Asisten Deputi Gubernur bidang Pengendalian Pemukiman. Posisi yang ditinggalkan Bambang diisi Artal Reswan W Soewardjo.

Selain itu, Anies juga memutasi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Agus Suradikan menjadi Asisten Deputi Gubernur bidang Budaya. Posisi Agus digantikan Syamsudin Lologau.

Anies juga mengangkat Faisal Syafruddin sebagai Wakil Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah. Adapun Usmayadi menjadi Sekretaris Kota Jakarta Timur dan Herry Supardan menjadi Wakil Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah.

"Dengan ini, saya Gubernur DKI Jakarta secara resmi melantik jabatan saudara yang baru. Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tangung jawab yang diberikan," kata Anies di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu 10 Januari 2018.

Usai dilantik, seluruh pejabat tersebut menandatangani pakta integritas. Anies berharap seluruh pejabat yang baru dilantik bisa bekerja memajukan Ibu Kota.

"Majukan kotanya, bahagiakan warganya. Itu harus jadi patokan. Mari sama-sama kita kerja keras dan disiplin dalam garis yang sama," pungkas Anies.



(DRI)