Pilkada Serentak 2017

PDIP Usung Ahok-Djarot, Yusril dan Sandiaga Ucapkan Selamat

Coki Lubis    •    Selasa, 20 Sep 2016 21:38 WIB
pilgub dki 2017
PDIP Usung Ahok-Djarot, Yusril dan Sandiaga Ucapkan Selamat
Yusril Ihza Mahendra. FOTO: MI/ARYA MANGGALA

Metrotvnews.com, Jakarta: PDI Perjuangan resmi mengusung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Ucapan selamat mengalir di media sosial, termasuk dari Yusril Ihza Mahendra dan Sandiaga Uno.

Baca: PDIP Resmi Calonkan Ahok-Djarot

Dalam kicauannya di Twitter, Yusril, yang juga digadang-gadang maju dalam bursa Pilgub DKI 2017 itu mengucapkan selamat kepada Ahok - sapaan Basuki - karena telah resmi diusung PDI Perjuangan.  

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Ahok dan Pak Djarot yang telah diputuskan DPP PDIP sebagai Cagub dan Cawagub DKI Jakarta malam ini,” cuitnya, Selasa (20/9/2016).

Yusril sendiri diperkirakan akan mendaftarkan diri sebagai calon gubernur pada Pilgub DKI 2017 ini dengan dukungan 4 partai politik, yakni  Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN.

Sementara Sandiaga Uno, yang bakal maju dalam bursa Pilgub DKI 2017 dengan dukungan Gerindra dan PKS, tidak ketinggalan mengucapkan selamat kepada Ahok-Djarot melalui akun Twitter-nya.

“Selamat atas pencalonan Basuki Tjahaja Purnama & Djarot Saiful Hidayat sebagai bakal calon Gubernur & Wakil Gubernur,” tulis Uno beberapa saat setelah Yusril.

Baca: Menunggu PDIP

Keputusan resmi Ahok-Djarot sebagai pasangan calon dari partai berlambang kepala banteng itu diumumkan di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa, 20 September 2016, pukul 20.30 WIB.

Pantauan Metrotvnews.com, sesaat setelah pengumuman itu, tagar #AhokDjarot, frasa PDIP dan Basuki Tjahaja Purnama bertengger di jajaran Trending Topic Indonesia di Twitter.


(COK)

Anies-Sandi Tawarkan Program Universal Untuk Jakarta
Pilkada Serentak 2017

Anies-Sandi Tawarkan Program Universal Untuk Jakarta

1 hour Ago

Menurut dia, pembangunan di Jakarta hanya untuk masyarakat kaya dan masyarakat miskin semakin t…

BERITA LAINNYA
Video /