Kepulauan Seribu Masih Kekurangan RPTRA

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 20 Sep 2016 14:35 WIB
rptra
Kepulauan Seribu Masih Kekurangan RPTRA
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat meresmikan RPTRA Taman Elang Berseri di Kepulauan Seribu -- MTVN/LB Ciputri Hutabarat

Metrorvnews.com, Jakarta: Jumlah Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Kepulauan Seribu masih minim. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun mengakui, kebutuhan RPTRA di Kepulauan Seribu masih jauh dari harapan.

"Belum ideal (jumlah) RPTRA-nya. Idealnya, tiap satu RW punya satu RPTRA," kata Ahok di RPTRA Taman Elang Berseri, Kepulauan Seribu, Selasa (20/9/2016).

Sejauh ini, kata Ahok, Pemprov DKI Jakarta sudah memetakan daerah yang membutuhkan RPTRA, yakni yang memiliki luas kurang dari 400 meter persegi. Kepulauan Seribu menjadi salah satu daerah prioritas pembangunan RPTRA.

"Kita sekarang mulai lakukan pembangunan RPTRA dan beli tanah ke masing-masing kota atau kabupaten biar cepat," jelas Ahok.

Senada dengan Ahok, Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo menyebut Kepulauan Seribu idealnya memiliki 11 RPTRA untuk memenuhi kebutuhan warga. "Sekarang baru dua RPTRA yang kita miliki. Yang di Pulau Pramuka dan kemarin yang meresmikan RPTRA Lego," katanya kepada Metrotvnews.com.

Kepulauan Seribu akan terus membangun RPTRA dengan bantuan dana dari swasta. "Sebentar lagi mau membangun di Pulau Panggang. Mudah-mudahan cepat selesai," tandas Budi.

Hari ini, Ahok meresmikan RPTRA di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. RPTRA yang dinamai Tanjung Elang Berseri itu dibangun melalui Corporate Social Responsibility (CSR) sebuah perusahaan swasta.


(NIN)

Video /