Petugas Dinsos Evakuasi Bocah Perempuan Telantar di Kawasan Jatinegara

Ilham wibowo    •    Minggu, 16 Oct 2016 21:50 WIB
bayi terlantar
Petugas Dinsos Evakuasi Bocah Perempuan Telantar di Kawasan Jatinegara
Lisna, bocah telantar di kawasan Jatinegara. (Foto: Dokumen Suku Dinas Sosial Jakarta Timur).

Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang bocah perempuan bernama Lisna, 15, sempat telantar di sekitar kawasan Jatinegara. Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial (Dinsos) Jakarta Timur lansung melakukan evakuasi.

"Saya mendapati dia duduk di pinggiran rel kereta api ngomong sendiri sambil nangis. Sambil nangis panggil-panggil ayahnya terus bilang ayah aku sakit," ujar Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Hariyanto, dalam keterangan tertulis, Jakarta, Minggu (16/10/2016).

Kepada petugas Dinsos, Lisna mengaku sudah tiga hari tidak pulang. Lisna juga mengaku sering dipukuli orang yang tidak dikenal.

Petugas penasaran dengan tempat asal Lisna. Akan tetapi, Lisna tak dapat memberikan jawaban pasti. Menurut Hariyanto, Lisna hanya memberikan informasi masih memiliki orang tua.

"Untuk sementara akan kami rujuk ke Panti Sosial Perlindungan Bhakti Kasih, Kebon Kosong, Jakarta Pusat karena khusus untuk mereka yang mengalami korban tindak kekerasan," kata Hariyanto.

Sementara itu, Kepala Panti Sosial Perlindungan Bhakti Kasih, Dumyani mengatakan, pihaknya akan memberikan kebutuhan dasar bocah perempuan itu sampai ia ingat alamat rumahnya. Selain dirawat, Lisna juga akan diberikan trauma healing.

"Kami periksa juga kondisi kesehatan, jika sudah tenang dan ingat alamat rumah, akan kami kembalikan kepada keluarga. Atau ada orang tuanya yang mencari silakan menjemputnya ke panti kami," kata Dumyani.


(HUS)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

12 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA