Djarot Resmikan Pasar Pelita Tanjung Priok

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 29 Aug 2017 09:31 WIB
revitalisasi pasarrenovasi pasar
Djarot Resmikan Pasar Pelita Tanjung Priok
Ilustrasi: Pedagang menyiapkan dagangannya berupa minyak curah di Pasar Karbela, Jakarta. Foto: Antara/Muhammad Adimaja.

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan Pasar Pelita, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Djarot pun meminta para pedagang untuk bisa benar-benar mempergunakan pasar yang baru direnovasi ini dengan baik.

"Mohon kita dibantu agar pedagang berjualan di dalam. Jangan di luar PKL bikin macet di jalan," kata Djarot di Pasar Pelita, di Jalan Raya Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa, 29 Agustus 2017.

Sementara itu, Direktur PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, akan terus merevitalisasi pasar. Jumlah pasar yang akan direvitalisasi di 2017 sebanyak 16 pasar dah 13 pasar di 2018.

"Sehingga ada total 35 pasar bersubsidi di Jakarta mulai tahun depan. Paling dekat ada bulan September Oktober dan Desember," jelas dia.

Pasar Pelita pun direnovasi yang memakan biaya Rp15 miliar dengan menggunakan dana dari penyertaan modal daerah (PMD). Pasar ini dibangun di atas luas lahan 3.425 meter persegi dan luas bangunan 2.592 meter.

"Alhamdulillah ramai. Sejauh ini ada 382 tempat usaha dan 255 pedagang. Mudah-mudahan bisa memperbaiki ekonomi masyarakat Jakarta," jelas Nasrudin.


(OGI)