Djarot akan Undang DPRD DKI dan Kemendagri Bahas Anggaran

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 19 May 2017 15:27 WIB
pemprov dki
Djarot akan Undang DPRD DKI dan Kemendagri Bahas Anggaran
Djarot Saiful Hidayat. Foto: MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat segera bertemu anggota DPRD DKI dan perwakilan Kementerian Dalam Negeri. Pertemuan untuk membahas anggaran pekan depan.

"Insyaallah (pertemuan) bulan ini sebelum puasa," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 19 Mei 2017.

Sebelumnya, pimpinan DPRD DKI Mohamad Taufik menginginkan sejumlah program gubernur dan wakil gubernur terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno masuk ke APBD DKI 2018. Namun, Djarot tak ingin gegabah.

Ia mengundang Kemendagri untuk memastikan anggaran yang disusun sesuai aturan, termasuk anggaran yang diusulkan tim Anies-Sandi.

"Dengan begini alangkah baiknya kita undang narasumber dari Kemendagri, supaya ada persepsi yang sama untuk anggaran 2018. Tapi, yang 2017 masih APBD Perubahan kita (Ahok-Djarot)," kata Djarot.

Sebelumnya, Djarot kekeh mengatakan program Anies-Sandi harus melewati DPRD DKI Jakarta. Sementara Sekretaris Daerah DKI Saefullah mengatakan Tim Anies-Sandi bisa memasukkan program di masa-masa penyusunan Rencana Kinerja Perangkat Daerah (RKPD).

"Masih bisa kok selama penyusunan RKPD. Bisa dimasukkan," kata Saefullah beberapa waktu lalu.


(UWA)

3 <i>'Cluster'</i> Besar Pemain Korupsi KTP-el

3 'Cluster' Besar Pemain Korupsi KTP-el

1 hour Ago

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membagi pihak yang terseret kasus…

BERITA LAINNYA