Penerimaan Murid Baru SMA Diumumkan Pekan Depan

Lis Pratiwi    •    Jumat, 16 Jun 2017 15:12 WIB
pendidikan
Penerimaan Murid Baru SMA Diumumkan Pekan Depan
Sejumlah siswa bersama orangtua murid melakukan registrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di SMA 2 Depok, Jawa Barat, Senin (27/6/2016). Foto: Antara/Indrianto Eko Suswarso

Metrotvnews.com, Tangerang: Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) telah dilaksanakan pada 6 hingga 14 Juni 2017. Kini para calon siswa harus menunggu hingga finalisasi diumumkan pada 20 Juni mendatang.

"Ini belum (pengumuman) final ya. Final itu tanggal 20 (Juni)," kata Wakil Kepala SMAN 1 Tangerang Selatan, Soeswati Ningsih kepada Metrotvnews.com, Jumat 16 Juni 2017.

Pendaftaran dilakukan calon siswa secara online atau melalui sekolah pilihan. Calon siswa hanya perlu memasukkan nama dan nomor ujian nasional, maka akan langsung keluar Nilai Ebtanas Murni (NEM) yang otomatis menyeleksi siswa secara nasional.

Meski belum diumumkan, calon siswa dapat memantau perkembangan posisi mereka di situs PPDB. Namun, hingga kini data belum masuk seluruhnya sehingga masih ada kemungkinan tersingkir bila NEM masuk baru lebih tinggi.

Di SMAN 1 Tangerang Selatan, misalnya, NEM terendah hingga hari ini adalah 33,40. Siswa dengan nilai kurang dari itu tidak mungkin diterima.

"Sekarang gambarannya kita udah 33,40, kalau masuk lagi yang lebih tinggi bisa tergeser yang (NEM) 33 ini," jelas Soeswati.


(MBM)

Selamatkan Partai, Novanto Diminta Tempuh Praperadilan

Selamatkan Partai, Novanto Diminta Tempuh Praperadilan

2 hours Ago

Status tersangka Novanto dinilai akan memengaruhi partai dalam kontestasi politik yang akan dat…

BERITA LAINNYA