Djarot Ingin PNS DKI Tiru Integritas Para Pahlawan

Nur Azizah    •    Jumat, 16 Jun 2017 10:00 WIB
pemprov dki
Djarot Ingin PNS DKI Tiru Integritas Para Pahlawan
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ditemani Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi dan Kapolda Metro Jaya Irjen Iriawan nyekar di Taman Makam Pahlawan. Foto: MTVN/Nur Azizah.

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ingin seluruh pejabat dan pegawai Pemprov DKI Jakarta mengetahui sejarah dan asal-usul Pemerintahan DKI Jakarta. Dari situ, ia berharap PNS bisa meniru integritas dari para pendiri dan peletak dasar Pemprov DKI.

Djarot yakin dengan cara seperti itu PNS DKI akan lebih semangat bekerja. Tak hanya itu, integritas pejabat dan pegawai pun bisa meningkat dalam melayani warga.

"Pemerintah DKI itu dibentuk tujuan pokoknya melayani warga dengan sebaik-baiknya tanpa korupsi," kata Djarot usai berziarah di taman makam pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat, 16 Juni 2017.

Djarot bercerita mengenai Wali Kota pertama Jakarta, Suwirjo, yang gugur pada 1997. Suwirjo dipilih langsung oleh Presiden Soekarno untuk memimpin Ibu Kota. "Wali Kota waktu itu setara dengan menteri. Makanya dinamakan Daerah Khusus Ibu Kota," ungkapnya.

Djarot berziarah bersama dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi dan Kapolda Metro Jaya Irjen Iriawan. Usai melaksanakan upacara penghormatan terhadap arwah para pahlawan, ketiganya langsung menaburkan bunga ke makam para pahlawan.  

Selain ke makam Suwirjo, Djarot, Irawan, dan Jaswandi juga mengunjungi makam Jenderal TNI Ahmad Yani, Letjen TNI Rd Suprapto, Letjen MT Haryono. Ketiganya juga nyekar ke makam Sutojo Siswono, Mochamad Yasin, dan Sudiro Hardjodisastro.

"Beliau ini salah satu yang mereformasi polisi," kata Jaswandi. "Iya, dia salah satu bapak Brimob," sahut Djarot.



(OGI)