Jabodetabek Diprediksi Hujan, Masyarakat Diimbau Waspada Angin Kencang

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 15 Sep 2017 07:19 WIB
prakiraan cuaca
Jabodetabek Diprediksi Hujan, Masyarakat Diimbau Waspada Angin Kencang
Ilustrasi hujan dengan angin kencang. (Foto: Antara/Iggoy el Fitra).

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca Jabodetabek pada Jumat, 15 September 2017 hujan. Ibu kota mulai diguyur sejak siang hari.

Kepala Sub-Bidang Informasi Meteorologi BMKG, Harry Tirto Djatmiko mengatakan, di pagi hari cuaca ibu kota dan sekitarnya cerah berawan. Hingga siang pun masih dengan kondisi yang sama, namun di beberapa wilayah sudah mulai diguyur hujan.

"Hujan ringan di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor," kata Harry lewat keterangannya yang diterima Metrotvnews.com.

Harry memberi peringatan dini pada wilayah yang terdampak hujan. Dia meminta masyarakat waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang meski terjadi dengan durasi singkat.

"Potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang terjadi di wilayah Jakarta Selatan, Depok, Tangerang dan Bogor. Terjadi antara sore dan malam hari," paparnya.

Kondisi mulai berubah menjelang malam, rerata wilayah Jabodetabek dengan kondisi berawan. Tapi di Depok, Tangerang dan Bogor masih terjadi hujan ringan.

Sementara itu, suhu udara hari ini diperkirakan bergerak di rentang 23-33 derajat celcius. Sementara kelembapan udara ada di posisi 50-85 persen. Sedangkan angin bergerak dari utara menuju tenggara dengan kecepatan 055-27 km/jam.


(HUS)