Pilkada Serentak 2017

Ahok tak Tahu Formasi Tim Pemenangan

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 21 Sep 2016 11:50 WIB
pilgub dki 2017
Ahok tak Tahu Formasi Tim Pemenangan
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Wakilnya Djarot Saiful Hidayat. Foto: Antara/Fanny

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur petahana Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama tidak mengetahui formasi tim pemenangan dirinya setelah PDI Perjuangan resmi mendukung di Pilkada DKI 2017. Ahok sepenuhnya menyerahkan tim pemenangan kepada mesin politik partai.
 
"Enggak tahu saya, itu urusan partai. Urusan saya kerja saja," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2016).
 
Sebelum PDI Perjuangan bergabung, tim Pemenangan Ahok terdiri atas tiag partai: NasDem, Golkar, Hanura dan Teman Ahok. Politikus Partai Golkar Nusron Wahid ditunjuk menjadi ketua tim pemenangan. "Kalau sekarang aku enggak tahu," ujar Ahok.
 
Ahok memastikan empat partai pendukung sangat solid. Ahok tidak akan mengesampingkan tiga partai yang sudah lebih dulu mendukung dirinya. "Enggak dong. Kan tiga gabung ini. Masa tiga dibuang, gimana," tegas Ahok.
 
Pendaftaran pasangan calon untuk Pilkada serentak 2017 dimulai hari ini. Untuk hari pertama, pendaftaran di KPUD DKI dibuka hingga pukul 16.00 WIB. Sementara di hari terakhir, Jumat 23 September, pendaftaran dibuka hingga pukul 24.00 WIB.
 
Pasangan Ahok-Djarot rencananya akan mendaftarkan diri ke KPUD DKI siang ini pukul 13.00 WIB. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan ikut dalam pendaftaran tersebut.
 
Ahok meminta agar simpatisan dan relawan tidak ikut mengantar dirinya dan Djarot ke KPUD guna meminimalisasi kemacetan. Ia mengimbau para simpatisan untuk menonton proses pendaftaran lewat live streaming di akun Facebook-nya.


(FZN)

Presiden Netral di Pilkada DKI
Pilkada Serentak 2017

Presiden Netral di Pilkada DKI

37 minutes Ago

Masyarakat jangan terpesona dengan kepribadian calon karena tidak menentukan masa depan Jakarta…

BERITA LAINNYA
Video /