Pengawasan di KBB Bakal Ditingkatkan

Nur Azizah    •    Senin, 13 Nov 2017 13:15 WIB
pemukiman liar
Pengawasan di KBB Bakal Ditingkatkan
Penertiban gubuk liar di sekitar Kanal Banjir Barat (KBB), Jakarta Pusat--Metrotvnews.com/Nur Azizah

Jakarta: Pemprov DKI Jakarta akan meningkatkan pengawasan di sekitar Kanal Banjir Barat (KBB), Jakarta Pusat. Pengawasan akan berlangsung selama proses pengeruk kali selesai.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Yani Wahyu menuturkan, pihaknya tidak akan lepas tangan usai penertiban. Satpol PP akan berkerjasama dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane untuk melakukan pengawasan.

"Sekarang kan ditertibkan, besok ada pascanya. Proyek pengerukan ini kan dilakukan oleh BBWSCC. Mereka juga ada satuan pengamanannya," kata Yani saat dihubungi di Jakarta, Senin, 13 November 2017.

Baca: Penertiban Perdana Era Anies-Sandi Dijamin Santun

Saat ditanya jumlah Satpol PP yang akan diturunkan, Yani belum menjawab pasti. Katanya, jumlah pengamanan akan disesuaikan pada waktunya nanti.

"Nanti disesuaikan dengan pengamanan dari BBWSCC. Kalau tenaga (satpol PP) dari kelurahan dan kecamatan kurang, nanti kita tambah dari Kota. Masih kurang juga, ditambah dari Provinsi," ujar dia.

Baca: Warga Pilih Bongkar Bedeng Sendiri

Yani menjelaskan, nantinya petugas Satpol PP akan dibagi menjadi tim. Ada yang bertugas di posko, apa pula yang berpatroli.

"Tim statis nanti tergabung dengan tim dari BWSCC. Tapi saya belum koordinasi dengan BWSCC pengamanan mereka berapa," pungkas dia.


(YDH)