Omzet Puluhan Juta Per Hari Berkat Libur Natal

Marcheilla Ariesta    •    Minggu, 31 Dec 2017 03:36 WIB
perayaan natal dan tahun baru
Omzet Puluhan Juta Per Hari Berkat Libur Natal
Pedagang makanan di pusat jajanan Monas mendapatkan keuntungan selama libur Natal 2017. Foto: Marcheilla Ariesta/Medcom.id

Jakarta: Libur panjang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 membawa berkah bagi sejumlah pedagang makanan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Mereka bisa mendapatkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah dalam sehari.

Keuntungan itu dialami, Diyah, pemilik salah satu kios makanan di pusat jajanan Monas. Ia mengaku memperoleh untung hingga puluhan juta setiap harinya saat liburan Natal 2017.

"Untung banyak, pernah sampai Rp30 juta sehari sejak libur Natal kemarin," kata Diyah, di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu 30 Desember 2017.

Perempuan yang menjual Soto Betawi ini mengaku tidak pernah bisa makan siang tepat waktu. Pasalnya, pelanggan datang silih berganti tanpa henti. Terlebih saat jam makan siang tiba.

Meski demikian, Diyah mengaku tak pernah menghitung berapa mangkuk Soto Betawi yang berhasil terjual.

"Soalnya banyak. Sudah sampai enggak terhitung. Seribu kali ya," tuturnya.

Baca: Omzet Pedagang di Tanah Abang Merosot

Diyah mengatakan, setiap hari bisa menghabiskan sedikitnya 15 kilogram daging. Namun, Diyah bersyukur karena dagangannya selalu habis.

"Sepertinya besok sama lusa lebih ramai lagi. Saya sudah persiapkan bahan jualan lebih banyak dari biasanya," lanjut dia.

Perempuan asli Jember itu mengaku tak menaikkan harga dagangannya selama waktu libur. "Tetap sama, seperti hari biasanya," pungkas Diyah.


(AZF)

KPK Dalami Dugaan Pencucian Uang Novanto

KPK Dalami Dugaan Pencucian Uang Novanto

1 day Ago

Saat ini proses persidangan masih fokus pada penyelesaian perkara korupsi KTP elektronik yang d…

BERITA LAINNYA