Perbaikan Turap di Lodan Raya Hampir Selesai

Nur Azizah    •    Selasa, 04 Dec 2018 05:52 WIB
dki jakarta
Perbaikan Turap di Lodan Raya Hampir Selesai
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Dubes Inggris untuk Indonesia Moazam Malik di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan. ANT/Aprilio Akbar.

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim perbaikan turap di Jalan Lodan Raya, Jakarta Utara hampir selesai. Berdasarkan laporan yang ia terima, perbaikan sudah di atas 75 persen.

"Sudah hampir selesai yang turap 80 meter. Sekarang lagi mulai perbaikan yang 50 meter," kata Anies di kawasan Jakarta Timur, Senin, 3 Desember 2018.

Anies mengaku proses perbaikan terus meningkat. Pihaknya terus menggenjot dari sisi material maupun tenaga kerja.

"Perhari Sabtu itu sudah 3/4. Jadi, hari ini rasanya sudah ada progres baru karena itu digenjot dari sisi material dan tenaga kerja supaya bisa selelsai cepat," tutur dia.

Sementara perbaikan enam rumah rusak akibat tanah amblas akan dilakukan setelah perbaikan turap selesai. Menurutnya, bahaya membangun rumah bila turap belum selesai diperbaiki.

"Enggak berani dilakukan sebelum turapnya selesai. Karena kalau dipaksakan tidak aman bagi yang kerja dan yang tinggal," tutur dia.

Sebelumnya, Anies menjanjikan perbaikan enam rumah di Jalan Lodan Raya selesai pertengahan Desember. Rumah rusak itu disebabkan tanah amblas yang terjadi pada 18 November 2018 pukul 10.00 WIB.



(DRI)