Revitalisasi JPO, Lalin Jalan Sudirman Direkayasa

Nur Azizah    •    Jumat, 02 Nov 2018 14:59 WIB
pedestrian thamrin sudirman
Revitalisasi JPO, Lalin Jalan Sudirman Direkayasa
Pelaksana tugas (Plt) Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko. Foto: Medcom.id/Deny Irwanto.

Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merevitalisasi tiga jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di kawasan Sudirman. Dampaknya, ruas Jalan Sudirman akan ditutup dan dilakukan rekayasa lalu lintas (lalin).
 
Pelaksana tugas (Plt) Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan, tiga JPO yang akan direvitalisasi adalah JPO Gelora Bung Karno, Bundaran Senayan, dan Polda Metro Jaya.
 
"Khusus untuk JPO Polda sisi barat (penyambungan gelagar) akan dilakukan pengalihan lalu lintas mulai dari depan FX Sudirman hingga Gatot Subroto," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 2 November 2018.

Baca: Pemprov DKI Tambah Pelican Crossing

Dia mengungkapkan, rekayasa lalu lintas dilakukan 20-21 November 2018, pukul 22.00 WIB sampai 05.00 WIB. Pengguna jalan dari arah Blok M yang menuju Harmoni atau Slipi akan dialihkan melalui Jalan Pintu Gelora 1. Lalu melintasi Jalan Asia Afrika- Gerbang Pemuda- Gatot Subroto- Semanggi- Jenderal Sudirman.
 
Selama JPO dibongkar, warga atau penumpnag Tranjakarta akan difasilitasi menggunakan pelican crossing. Selain itu penumpang Transjakarta juga dialihkan untuk naik turun di halte Gelora Bung Karno.


(FZN)