Pilkada Serentak 2017

Ahok-Djarot Daftar ke KPU Berseragam Kotak-Kotak

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 21 Sep 2016 12:49 WIB
pilgub dki 2017
Ahok-Djarot Daftar ke KPU Berseragam Kotak-Kotak
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sesaat sebalum berangkat ke KPU DKI. Foto: MTVN/ LB Ciputri

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat meninggalkan Balai Kota menuju KPU DKI Jakarta. Keduanya akan mendaftarkan sebagai bakal calon gubernur DKI di Pilkada 2017. Keduanya kompak berseragam kemeja kotak-kotak berwarna biru, merah dan putih.
 
Sekilas, seragam ini mirip dengan kemeja yang dikenakan Joko Widodo-Ahok saat maju di Pilkada DKI 2012. Ahok bilang, tak banyak yang berubah dari pemilihan gubernur yang sebelumnya.
 
"Enggak ada yang berubah, kan kita meneruskan apa yang dibuat sama pak Jokowi," kata Ahok saat beranjak pergi dari Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2016).
 
Ahok menggunakan kemeja dengan bawahan celana hitam, sementara Djarot lebih santai memakai kemeja dan bawahan jeans. Saat keduanya keluar sempat hujan rintik-rintik. "Ayo, lari saja," kata Ahok sambil berlari menuju bus yang disewa keduanya.
 
Dalam rombongan terlihat Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Adi Wijaya, Ketua DPD Golkar DKI Fayakhun, Plt Ketua DPW NasDem Victor Laiskodat, Ketua DPD Hanura DKI Ongen Sangaji. Terlihat juga ada staf khusus politik Ahok, Sunny Tanuwidjadja.
 
Ahok-Djarot bersama rombongan bakal singgah terlebih dahulu ke DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Keduanya akan ditemani Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, beserta tiga partai pengusung lainnya, NasDem, Hanura dan Golkar.
 
 
 


(FZN)

Agus-Sylvi Lengkapi Keterwakilan Warga Jakarta

Agus-Sylvi Lengkapi Keterwakilan Warga Jakarta

1 hour Ago

Kedua calon ini bisa saling melengkapi untuk masyarakat Jakarta yang juga heterogen

BERITA LAINNYA
Video /