Skybridge Tanah Abang Mulai Difungsikan 15 Oktober

Nicky Widadio    •    Kamis, 11 Oct 2018 15:53 WIB
tanah abangpembangunan jembatan
Skybridge Tanah Abang Mulai Difungsikan 15 Oktober
Desain skybridge Tanah Abang (PD Pembangunan Sarana Jaya)

Jakarta: Meski pembangunannya belum rampung, Skybridge Tanah Abang akan mulai difungsikan sebagiannya pada 15 Oktober 2018. Akan ada 100 pedagang kecil yang menempati skybridge di tahap awal.

“Skybrigde 15 Oktober ini target kita sudah bisa mulai difungsikan. Tapi masih terbatas ya,” ujar Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan ketika dihubungi, Kamis, 11 Oktober 2018.

Yoory menjelaskan pada 15 Oktober 2018 itu pembangunan konstruksi skybridge belum rampung semuanya. Namun, sebagiannya bisa digunakan.

Area yang telah bisa beroperasi adalah bagian dari pintu keluar Stasiun Tanah Abang menuju Blok G. Sementara, yang menuju ke arah Jatibaru Bengkel belum selesai. “Yang bisa digunakan yang ke arah selatan, yang ke arah utara belum bisa,” kata Yoory.

Sampai saat ini progres keseluruhan pembangunan skybridge baru mencapai 75 persen. Yoory menargetkan skybridge bisa rampung 100 persen pada 30 Oktober mendatang. Meski demikian, Yoory menjamin skybridge aman digunakan. “Aman kok,” kata dia.

Sebanyak 100 pedagang kecil telah didata Pemerintah Kota Jakarta Pusat akan menempati skybridge di tahap awal operasional ini. Mereka akan menempati kios berukuran 1,5 meter x 2 meter.

“Wali Kota yang verifikasi data buat PKM. Nanti pedagang-pedagang itu semuanya yang verifikasi UMKM dan Wali Kota,” jelasnya.

Skybridge Tanah Abang dibangun untuk menata pedagang kaki lima di Tanah Abang. Sebelum skybridge dibangun, mereka menempati Jalan Jatibaru Raya atas izin Gubernur Anies Baswedan.

Pembangunan skybridge ini merupakan bagian dari rencana pembangunan jangka menengah Pemprov DKI untuk menata Tanah Abang.


(YDH)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA