Wejangan Djarot untuk Pengurus Baru Taruna Merah Putih

Damar Iradat    •    Minggu, 16 Oct 2016 15:17 WIB
djarot saiful hidayat
Wejangan Djarot untuk Pengurus Baru Taruna Merah Putih
Pengukuhan pengurus baru TMP di Gedung Joeang 45, Jakarta Pusat, Minggu 16 Oktober/MTVN/Damar Iradat

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Bidang Keorganisassian dan Keanggotaan Djarot Saiful Hidayat menghadiri pelantikan pengurus DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta. Taruna Merah Putih merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan yang cukup aktif.

Djarot menginstruksikan pengurus dan kader TMP periode 2016-2020 bekerja sesuai ideologi PDI Perjuangan. "TMP itu sebaiknya ditugaskan menggaet pemuda, yang berada di luar struktur partai. Pemuda itu sasaran utama TMP," tegas Djarot di Gedung Joeang 45, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2016).

Tidak hanya itu, pada acara tersebut bakal calon petahana wakil gubernur DKI Jakarta itu juga meminta bantuan dan kerja nyata kader TMP memenangkan dirinya dan Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilkada serentak 2017. Apalagi, PDI Perjuangan sudah memetakan wilayah-wilayah yang bisa dikuasai TMP.



Bekas Wali Kota Blitar itu meminta kader TMP menyaring suara di wilayah-wilayah yang cukup berat. Ia yakin, setidaknya mereka masih berpotensi menang di tiap-tiap wilayah tersebut.

"Tapi kalau susah sekali, lebih baik lupakan. Peta nanti akan kami garap dan serahkan ke Bung Ara (Ketua Umum TMP, Maruarar Sirait). Tapi, kami juga tidak ingin namanya doang ditugasi, harus ada laporan kerjanya," tutur Djarot.

Djarot juga berpesan agar kader TMP bisa mengomunikasikan hal-hal benar, bukan yang menyenangkan hati orang. Sebab, kebenaran terkadang tidak mengenakkan.

"Kita minta betul, bahwa kita harus percaya satu. Baik katakan baik, buruk katakan buruk," tuturnya.

Ia juga berharap Pilkada 2017 yang digelar Februari mendatang berjalan damai. Kader PDI Perjuangan dan TMP diminta menikmati pilkada.

"Mari kita nikmati saja pilkada, yang aman dan damai. Jangan pasang muka masam, muka cemberut. Senang saja. Meski diolok-olok yang lain. Kita punya nawaitu, bahwa kita akan menuntaskan pembangunan masyarakat Jakarta. Ini nanggung, sudah tengah jalan," tutur dia.



Djarot menegaskan, pembangunan MRT dan LRT harus segera selesai. Tak hanya itu, sungai di Jakarta harus bersih, sampah harus bisa dikelola dengan baik, KJP dan KJS bisa berjalan baik.

"Kita sudah menunjukan arahnynya benar. Oleh sebab itu, kami akan beri buku panduan soal apa saja yang sudah dikerjakan oleh Jokowi-Ahok, maupun Ahok-Djarot," tambah Djarot.

Pada pelantikan DPD TMP DKI Jakarta hadir pula Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, bekas Ketua DPD TMP DKI Jakarta Charles Honoris, Ketua DPD Jawa Barat TMP Nico Siahaan, serta Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta yang juga Ketua Timses Ahok-Djarot, Prasetyo Edi Marsudi.


(OJE)