Anies Wanti-wanti Lurah dan Camat se-Jakarta soal Pungli

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 13 Nov 2017 20:44 WIB
Anies Wanti-wanti Lurah dan Camat se-Jakarta soal Pungli
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-MTVN/Nur Azizah

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumpulkan seluruh lurah dan camat se-Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Anies mewanti-wanti para lurah dan camat agar tidak melakukan pungutan liar (Pungli).

"Tadi saya garis bawahi bahwa semua aturan kedisiplinan harus tegak. Hal-hal dasar, tidak boleh ada pungli, tidak boleh ada segala macam gratifikasi," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin 13 November 2017.

Anies menekankan kepada para pejabat bahwa pelayanan publik harus responsif dan tepat waktu. Pelayanan publik juga tak boleh diulur-ulur dari segi waktu.

"Kita ingin agar birokrasi di Jakarta itu berjalan dengan baik karena ada sistem yang memungkinkan mereka untuk bisa kinerjanya baik dan diawasi dengan baik," terang Anies.

Bagi pejabat yang melanggar pedoman tersebut, Anies mengaku tak segan memberikan sanksi. Sanksi paling ringan berupa teguran.

"Bukan saja yang melanggar, tapi juga atasannya langsung, dan satu atasan di atasnya. Dengan diawasi dan bila ada masalah, yang bertanggung jawab adalah atasannya juga," tegas Anies.



(DHI)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

6 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA