Baru Beroperasi, Pompa Underpass Mampang Bermasalah

M Sholahadhin Azhar    •    Sabtu, 14 Apr 2018 16:10 WIB
proyek underpass
Baru Beroperasi, Pompa Underpass Mampang Bermasalah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Medcom.id/Ryan Ferdianto.

Jakarta: Hujan malam tadi membuat underpass Mampang, Jakarta Selatan, yang baru diresmikan tergenang. Penyebabnya, pompa air yang seharusnya menyedot air mnegalami gangguan.
 
"Kalau tadi, sempat ada genangan berarti itu ada gangguan pada pompa. Dan tadi pagi, kebetulan saya lewat situ juga dan saya perhatikan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Jakarta, Sabtu, 14 April 2018.

Baca: Warga Senang Kini Perempatan Mampang Lancar

Menurutnya, Pemprov DKI akan fokus mengatasi masalah itu. Terutama memastikan pompa bekerja dengan mempertimbangan aliran listrik dan genset bekerja optimal.
 
"Saya sudah ingatkan Kepala Dinas Bina Marga (Yusmada Faizal) untuk memastikan pompa berfungsi. Mereka siap agar tidak terjadi genangan," kata Sandiaga.
 
Sandiaga mengatakan, ada masalah di underpas Mampang, sebab ada rembesan air tanah di sana. Hal tersebut menjadi perhatian sejak pembangunan konstruksi.
 
"Jadi kuncinya pompanya harus siap. Dan, ini harus kita lapis. Tidak cukup dua lapis, tiga lapis mungkin dari kesiapan pompanya ini untuk memastikan tidak ada genangan," ujar Sandiaga.




(FZN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA