Eks Pejabat SKPD Tunggu Respons Anies Terkait Rekomendasi KASN

Siti Yona Hukmana    •    Minggu, 29 Jul 2018 00:41 WIB
pemprov dkianies-sandi
Eks Pejabat SKPD Tunggu Respons Anies Terkait Rekomendasi KASN
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/ Nur Azizah

Jakarta: Dua pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang diberhentikan masa tugasnya saat ini menunggu jawaban Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pasalnya Ketua KASN Sofian Effendi meminta Anies untuk mengembalikan jabatan mereka yang dicopot.

Dua SKPD itu yakni mantan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) DKI Jakarta Agustino Darmawan dan mantan Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana. Jawaban Anies terhadap rekomendasi KASN akan menentukan nasib mereka.

Dalam surat rekomendasi itu Sofian menyarankan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini mengembalikan posisi SKPD yang telah dicopot. Sebab setelah diinvestigasi tindakan Anies dinilai melanggar aturan.

Meski begitu Agustino dan Bambang tidak ingin berharap lebih. "Saya sih ikut perintah saja, pokoknya ikut aturan. Saya ngikut saja gitu loh," kata Agustino saat diklarifikasi, Sabtu, 28 Juli 2018.

Meski tidak berharap banyak atas jawaban Anies terhadap KASN, dia mengaku sedih kehilangan jabatan.  "Kalau saya kan sudah diturunin ya, sebetulnya saya enggak mau. Saya seperti ini belum waktunya mati sudah mati duluan," ujar dia. 

Senada, Bambang mengaku juga menunggu perkembangan dari surat rekomendasi KASN. Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta ini meyakini Anies belum membaca surat dari KASN.

"Rekomendasinya kan baru kemarin, saya tidak berkomentar apa-apa dulu. Saya nunggu tindak lanjut rekomendasi ini saja, kita kan belum tahu kebijakan gubernur nanti apa, saya enggak mau lah berandai-andai," ujar Bambang.

Sebelumnya Agustino dicopot dari jabatannya oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Jumat, 8 Juni 2018. Sedangkan Bambang Musyawardana pada Rabu, 4 Juli 2018.

Agustino sebelumnya dilantik menjadi Kepala Dinas PRKP oleh mantan Gubernur Djarot Syaiful Hidayat pada Kamis, 13 Juli 2017. Sedangkan Bambang dilantik menjadi Walikota Jakarta Timur oleh Gubernur DKI sebelumnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 2 Januari 2015.


(SCI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA