Sandiaga Resmi Mundur

Muhammad Al Hasan    •    Jumat, 10 Aug 2018 11:40 WIB
Pengganti Sandiaga Uno
Sandiaga Resmi Mundur
Sandiaga Uno menyerahkan suray pengunduran diri kepada Gubernur DKI Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Muhammad Al Hasan.

Jakarta: Sandiaga Uno resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Surat pengunduran diri itu dibacakan Sandiaga di ruang kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
"Dengan ini saya menyatakan surat pernyataan berhenti dari jabatan saya sebagai wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022. Saya mohon kebijakan bapak gubernur untuk menindak lanjuti permohonan saya ini sesuai ketentuan perundangan yang berlaku. Jakarta 9 Agustus 2018 hormat saya," Kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat, 10 Agustus 2018.
 
Pria kelahiran Riau 28 Juni 1969 itu melampirkan dua surat, terdiri dari surat pernyataan pengunduran diri dan lampiran kepada gubernur.

 
Surat pengunduran diri Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

Sandi mengatakan pengunduran dirinya sebagai wakil gubernur untuk maju di kontestasi pilpres berpegang pada undang-undang. Hal itu sesuai Pasal 78 UU 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Baca: Sandiaga Uno Disebut Produk 'Kecelakaan Politik'

Sandiaga yang mengenakan baju koko putih dan selendang INASGOC mengucapkan terima kasih kepada Anies Baswedan karena telah menjadi tauladan bagi dirinya.
 
"Saya mau terima kasih sama Pak Gubernur selama dua tahun terakhir telah membimbing dan menjadi pelita dalam kegelapan, manjadi nafas dan motifasi saya dalam melangkah, terima kasih Pak Gub," ujar Sandiaga.
 
Disela-sela momen perpisahan itu Sandi sedikit berkelakar untuk diberikan waktu tambahan guna memberesi ruang kerjanya. "Mohon dikasih waktu untuk bersih-bersih ruangan," kata Sandi.


(FZN)