Anies-Sandi Disarankan Teruskan Reklamasi

Intan fauzi    •    Jumat, 02 Jun 2017 14:16 WIB
reklamasi teluk jakarta
Anies-Sandi Disarankan Teruskan Reklamasi
Salah satu pulau reklamasi di Teluk Jakarta. Foto: Antara/Andika Wahyu

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Sinkronisasi yang dibentuk gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, memberikan pemaparan 23 Janji Anies-Sandi di depan aparat Pemprov DKI dan anggota dewan. Salah satu janji Anies-Sandi yakni menghentikan reklamasi.
 
Anggota DPRD DKI dari Fraksi Golkar, Ramli Muhammad, memberikan masukan kepada Tim Sinkronisasi agar melajutkan reklamasi. Alasannya, muka tanah di wilayah Jakarta Utara berangsur turun tiap tahun.
 
Menurut Ramli, Jakarta Utara butuh pompa untuk mengatur keluar masuknya air supaya tidak menggenangi Jakarta. Politikus Golkar itu mempertanyakan apakah proyek pompa itu menjadi bagian dalam reklamasi pantai utara Jakarta.
 
"Kalau itu masuk dalam reklamasi, Jakarta Utara butuh reklamasi," kata Ramli di Ruang Pola Blok G Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat 2 Juni 2017.
 
Menurutnya, nelayan di pantai utara Jakarta jumlahnya hanya 1/100 dari jumlah penduduk di Jakarta Utara. Kendati demikian, ia tetap meminta nelayan supaya diperhatikan kesejahterannya.
 
"Nelayan ditempatkan sesuai habitatnya yang tidak jauh dari tempat air asin," ujar Ramli.
 
Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan menepati janjinya untuk menghentikan reklamasi pantai di Teluk Jakarta. Reklamasi dinilai merugikan warga dan merusak lingkungan alam sekitar.
 


(FZN)

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

2 hours Ago

KPK hari ini memeriksa Chief Business Operation PT Astra Graphia IT Mayus Bangun, Astra Graphia…

BERITA LAINNYA