Di Cipinang, Ahok-Djarot Sempat Singgung Reklamasi

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 12 May 2017 10:37 WIB
reklamasi teluk jakarta
Di Cipinang, Ahok-Djarot Sempat Singgung Reklamasi
Djarot Saiful Hidayat saat melihat berkas pengaduan warga. Foto: Metrotvnews.com/Ciputri

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, tak menampik sempat menyinggung soal reklamasi saat mengunjungi Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Rumah Tahanan Cipinang. Djarot menegaskan dia dan Ahok tetap pada pendirian untuk melanjutkan reklamasi.

"(Pembahasan) reklamasi tidak khusus, tapi waktu di Cipinang itu disampaikan bahwa kebijakan kita tetap (lanjutkan reklamasi)," kata Djarot Saiful Hidayat, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat 12 Mei 2017.

Djarot mengatakan, dia dan Ahok masih tetap mempertahankan klausul 15% tambahan kontribusi yang dikenakan kepada para pengembang. Klausul itu akan diajukan ke DPRD DKI dalam bentuk raperda.

"Artinya kalau sampai reklamasi dilanjutkan, kontribusi tambahan 15% tetap kita perjuangkan itu tetap," kata dia.

Djarot mengatakan, dimasukkannya klausul 15% ke raperda agar dapat dipertanggungjawabkan. Keduanya menghindari ada dana-dana yang bisa masuk atau keluar di bawah meja ataupun keluar dari peraturan.

"Itu masuk raperda dan tertulis. Supaya tidak ada lagi transkasi di bawah meja atau di bawah tangan. Jangan-jangan mejanya nanti hilang lagi. Enggak boleh," kata dia.

Sekarang, kata Djarot, DKI sudah mendesak Bappeda dan Biro Hukum untuk menyiapkan kepentingan reklamasi tersebut. Jika kepemimpinan berganti, Djarot pun menyerahkan ke gubernur selanjutnya.

"Enggak tahu, itu kan beliau nanti (Anies-Sandi). Tapi, ya ini semangat kami, tekad kami. Bukan untuk kami, tapi untuk warga Jakarta," kata Djarot.

 


(UWA)

Setya Novanto Terancam Pidana Berat

Setya Novanto Terancam Pidana Berat

43 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi ktp-el Setya Novanto terancam pidana berat. Dalam surat dakwaan yang dib…

BERITA LAINNYA