Hendra Takut saat Menjahit Baju Pelantikan Anies

Lis Pratiwi    •    Jumat, 13 Oct 2017 20:25 WIB
gubernur dki jakartapelantikan gubernuranies-sandi
Hendra Takut saat Menjahit Baju Pelantikan Anies
Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan menggunakan pakaian dinas upacara melakukan sesi pemotretan di Jakarta, Kamis (12/10/2017). Foto: Antara/Dedy Wijaya

Metrotvnews.com, Jakarta: Thio Ahmad Hendra, pemilik Chiu Tailor mengaku senang saat diminta biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta untuk menjahit pakaian upacara Gubernur terpilih Anies Rasyid Baswedan. Namun, kesenangannya itu juga diselingi rasa takut.

"Takut ada orang yang jahit lalu tidak puas, karena jahit pakaian itu juga cocok-cocokan," kata Hendra saat ditemui Metrotvnews.com di kantornya di Jalan Muara Karang Blok O VIII, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat 13 September 2017.

Apalagi jika ia mendapatkan pesanan dari pejabat. Jika hasil jahitan bagus akan membuka peluang untuk pelanggan dari kalangan pejabat lain.

Baca juga: Cerita Sang Penjahit Baju Pelantikan Anies

Jika tidak, tempatnya itu bisa mendapat rekomendasi negatif. "Jadi saya malah lebih was-was kalau yang pesan pejabat, takutnya enggak cocok," terang dia.

Hendra juga khawatir usahanya kebanjiran pesanan. Pasalnya, saat ini Hendra hanya memiliki enam orang pekerja, yakni dua orang penjahit jas, dua orang penjahit celana, dan dua orang penjahit kemeja.

Keterbatasan ini membuatnya tidak akan sanggup memenuhi pesanan jika terjadi lonjakan. "Kalau diberi ke penjahit lain juga kan kualitasnya berbeda-beda," beber dia.

Baca juga: Ada Lipatan, Baju Pelantikan Anies Diperbaiki

Meski demikian, Hendra berharap usahanya semakin lancar dengan pemberitaan tersebut. "Mudah-mudahan kalau orderannya banyak, penjahit saya juga bisa banyak. Jadi terbantu," tambah dia.

Anies bukanlah gubernur pertama yang dijahitkan pakaian upacara oleh Hendra. Ia juga pernah menjahitkan setelah jas untuk Tjokropronolo, Gubernur yang memimpin Jakarta pada 1977-1982. Hingga kini, klien Hendra berasal dari berbagai golongan mulai karyawan hingga menteri.


(CIT)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

14 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA