Fasilitas Relokasi Warga Bukit Duri Dipastikan Gratis

Whisnu Mardiansyah    •    Jumat, 23 Sep 2016 09:23 WIB
penggusuran bukit duri
Fasilitas Relokasi Warga Bukit Duri Dipastikan Gratis
Bangunan berdiri di bantara Kali Ciliwung di Kawasan Bukit Duri Jakarta Selatan. Foto: MI/Galih

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan semua fasilitas yang diberikan kepada warga Bukit Duri yang bersedia direlokasi ke rumah susun sewa rawa bebek gratis.
 
Kelurahan Bukit Duri siap memfasilitasi proses pemindahan harta benda warga ke Rumah Susun Sewa Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur. Fasilitas berupa angkutan barang dan angkutan orang.
 
Lurah Bukit Duri, Mardi Youce mengatakan, dari 400 unit rusun yang disediakan, sampai saat ini sudah 313 unit rusun yang diisi warga.

Baca: Warga Bukit Duri tak Gubris SP 3

Sebelum proses pemindahan harta benda, warga akan melakukan pengundian nomor unit rusun dan pengambilan kunci. Semua dilakukan di Rusun Rawa Bebek.
 
"Itu semua gratis, pernah dengar ada yang bayar? Kalau ada yang diminta bayaran, segera laporkan," kata Mardi kepada Metrotvnews.com, di Kelurahan Bukit Duri, Jalan Bukit Duri Tanjakan, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).
 
Warga yang direlokasi dari Bukit Duri ditempatkan di empat tower. Masing-masing tower terdiri dari lima lantai dan berisi 100 unit rusun. Mereka tidak akan bercampur dengan warga relokasi lainnya.

Baca: Warga Bukit Duri Diminta tak Tunggak Sewa Rusun Rawa Bebek

Pemprov DKI akan merelokasi warga yang tinggal di 400 bidang bangunan di Bukit Duri. Tepatnya di RW 09, 10, 11, dan 12. Kawasan tersebut terkena dampak pembangunan proyek normalisasi Kali Ciliwung. Dari data terakhir sudah 290 bidang bangunan yang dibongkar dan penghuninya bersedia pindah ke rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur.




(FZN)

Ahok Bawa Tiga Ahli di Sidang MK

Ahok Bawa Tiga Ahli di Sidang MK

53 minutes Ago

Ahok menolak cuti karena masa cuti terlalu panjang, mulai 26 Oktober 2016 sampai dengan 11 Febr…

BERITA LAINNYA
Video /