Jelang Cuti Kampanye, Sekda DKI Diminta tak Ubah KUA-PPAS APBD 2017

Intan fauzi    •    Rabu, 19 Oct 2016 11:28 WIB
apbd
Jelang Cuti Kampanye, Sekda DKI Diminta tak Ubah KUA-PPAS APBD 2017
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto:MI/ Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama sudah mempersiapkan APBD DKI Jakarta 2017 menyusul cuti kampanye yang harus ia ikuti. Ahok memastikan sistem e-budgeting tetap dipakai dalam penyusunan APBD 2017.

"E-budgeting tetap jalan," ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (19/10/2016).

Ahok telah meminta Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah untuk tidak mengubah Rancangan Kebijakan Umum APBD - Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD DKI Jakarta tahun 2017.


Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. Foto: MI/Rommy Pujianto

Ahok tidak ingin melepaskan tanggung jawabnya mengawal penyusunan APBD 2017. Ia memastikan rancangan APBD 2017 sama dengan rancangan KUA-PPAS yang berada di bawah pengawasan Ahok sebelum cuti.

"Saya bilang sama Sekda (KUA-PPAS) enggak boleh diubah," kata Ahok.

Selain soal KUA-PPAS, Ahok juga menitipkan supaya Saefullah tetap melakukan perampingan struktur organisasi di tubuh pemerintahan. Namun, APBD 2017 tetap menggunakan struktur lama. "Nanti (struktur organisasi baru) menyesuaikannya di APBD 2018. Gitu saja," ujar Ahok.

Untuk persiapan cuti kampanye, kata Ahok, tak ada pekerjaan khusus yang dikebut. Program-program prioritas DKI, seperti perluasan trotoar, anggarannya sudah dipastikan aman. Anggaran menggunakan dana dari kewajiban pengembang.

"Kebut enggak kebut kan semua sudah kita titipin mau kerjain apa. Rata-rata kewajiban pengembang kan, kaya trotoar segala macam, beli bus sudah di BUMD, termasuk pasar perkulakan sudah di BUMD," kata dia.

 


(MBM)