Jadi Destinasi Wisata, Sampah di Kepulauan Seribu Mengkhawatirkan

Wanda Indana    •    Selasa, 07 Apr 2015 11:27 WIB
musrenbang dki
Jadi Destinasi Wisata, Sampah di Kepulauan Seribu Mengkhawatirkan
Musrenbang Kabupaten Pulau Seribu. (Foto: Lukman)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sampah di Kepulauan Seribu dinilai sangat mengkhawatirkan, selain kotornya teluk Jakarta, sampah membuat pantai di Kepulauan Seribu rusak.
 
“Sampah menjadi masalah utama di Kepulauan Seribu. Di Pulau Pramuka, sampah kebanyakan dibuang ke belakang, ini sangat mengkhawatirkan,” kata Bupati Kepulauan Seribu, Tri Djoko Sri Margianto, dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Selasa (7/4/2015).
 
Tri menungungkapkan, dari 11 pulau hanya tiga pulau yang pengangkut sampahnya berfungsi. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diharapkan melakukan upaya pembersihan sampah di kawasan Kepulauan Seribu.
 
“Pengakut sampah ini harus ditambah, hanya tiga pulau yang memiliki pengangkut sampah beroperasi normal,” ujarnya.
 
Pemerintah DKI mempersiapkan alat seperti penjaring sampah untuk mencegah sampah masuk ke kawasan laut dan pantai Pulau Seribu.
 
“Kami buat beberapa pintu untuk mencegat sampah masuk ke dalam kawasan Kepulauan Seribu,” kata Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama.
 
Selain menyediakan alat penjaring sampah, Pemprov DKI akan mengadakan pembelian kapal sampah. Kapal ini berfungsi mengangkut dan membersihkan sampah yang ada diseluruh kawasan Kepulauan Seribu.
 


(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA