Penyelidikan Kasus Wali Kota Terpilih Kendari Sesuai Prosedur

Deny Irwanto    •    Kamis, 24 Aug 2017 09:59 WIB
pencemaran nama baik
Penyelidikan Kasus Wali Kota Terpilih Kendari Sesuai Prosedur
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: MTVN/Ilham Wibowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan terkiat kasus yang melibatkan Wali Kota terpilih Kendari, Adriatma Dwi Putra. Adriatma dilaporkan oleh model Destiya Purna Panca alias Destiara Talita atas kasus dugaan pencemaran nama baik.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kasus tersebut tidak bisa diintervensi pihak manapun.

Baca: Polisi Bakal Periksa Wali Kota Kendari Terkait Laporan Model

"Kita kan ada sop (standar operasional prosedur) tersendiri. Masyarakat lapor polisi menerima, setelah itu kita analisa, setelah itu kita lakukan penyelidikan," kata Argo saat dikonfirmasi, Kamis 24 Agustus 2017.
 
Argo menjelaskan, barang bukti tambahan berupa paspor yang dibawa tim kuasa hukum Destiya pada Rabu 23 Agustus kemarin akan dievaluasi penyidik.
 
Tak hanya itu, saat ini kata Argo, penyidik masih mencari bukti lain untuk membuat terang perkara tersebut. Sejumlah saksi juga akan diperiksa oleh penyidik, termasuk saksi ahli.

Baca: Polda Metro Jaya Panggil Wali Kota Terpilih Kendari

"Dari penyelidikan itu nanti kita mencari dengan bukti-bukti. Kita mengklarifikasi saksi-saksi dan semua yang mengetahui atau melihat atau mendengar kasus itu. Apakah itu suatu tindak pidana atau bukan? Ditingkatkan ke penyidikan atau tidak? Jawabannya nanti, kan kita belum selesai lakukan penyelidikan," jelas Argo.
 
Sebelumnya, Wali Kota Kendari terpilih Adriatma Dwi Putra dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Laporan yang dibuat Destiya tertera dalam laporan polisi bernomor LP/3733/VIII/2017/PMJ/Dit.Reskrimum Tanggal 08 Agustus 2017.
 
Dalam laporan itu polisi mencantumkan Pasal 310 KUHP, 311 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik dan atau Pasal 315 KUHP tentang Penghinaan.
 


(FZN)

Rekam Jejak Hakim Praperadilan Setya Novanto

Rekam Jejak Hakim Praperadilan Setya Novanto

41 minutes Ago

Wakil Ketua PN Jakarta Selatan Kusno ditunjuk sebagai Hakim Tunggal praperadilan Setya Novanto …

BERITA LAINNYA