Djarot Hadiri Doa Lintas Agama di Makam Mbah Priok

Ilham wibowo    •    Sabtu, 20 May 2017 21:58 WIB
harkitnas
Djarot Hadiri Doa Lintas Agama di Makam Mbah Priok
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat -- Foto: MTVN/ Ilham Wibowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat menghadiri doa lintas agama guna memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh setiap tanggal 20 Mei.

Dari pantauan Metrotvnews.com, Djarot tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB di Kompleks Makam Mbah Priok, Jakarta Utara. Sebelum menemui ribuan warga, Djarot yang didampingi istri menyempatkan diri berziarah ke Makam Mbah Priok.

"Saya bahagia, seluruh tokoh agama, berkumpul di sini untuk berjuang dengan doa untuk keselamatan negara republik Indonesia," kata Djarot dalam sambutannya di kawasan Makam Mbah Priok, Sabtu 20 Mei 2017.

Djarot meminta, seluruh warga menciptakan perdamaian dalam iklim yang kondusif dalam kehidupan sehari-hari. Nilai-nilai kebaikan diharapkan dijunjung setinggi-tingginya.

"Kita harus ciptakan perdamaian itu. Mari kita tunjukan dan beri contoh yang baik," ujarnya.



Aksi 1000 lilin di Makam Mbah Priok -- Foto: MTVN/ Ilham Wibowo

Dalam kesempatan itu, Djarot juga menghadiri aksi 1000 cahaya salawat dan doa lintas agama untuk Indonesia Bangkit. Bersamaan dengan penyalaan lilin, Djarot juga memimpin warga menyanyikan lagu 'Bagimu Negri'.

"Dengan doa kami mohon seluruh pemuka agama Indoensia ini bisa damai dan tidak ada perpecahan apapun," ucapnya.

 


(Des)