Konser Kebangkitan Nasional Bakal Dihadiri 50 Ribu Warga DKI

M Sholahadhin Azhar    •    Sabtu, 20 May 2017 12:57 WIB
harkitnas
Konser Kebangkitan Nasional Bakal Dihadiri 50 Ribu Warga DKI
Gladi resik konser kebangkitan nasional. Foto-foto: Metrotvnews.com/Adin

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta menggelar konser bertajuk "Kebangkitan Nasional Indonesia Bangkit" di Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara, Sabtu 20 Mei 2017. Panitia acara, Bayu Andalas, menyiapkan area di taman waduk dengan kapasitas 50 ribu orang.

"Kita targetkan 50 ribu orang hadir dan menyaksikan acara ini," kata Bayu kepada Metrotvnews.com.

Ia menyatakan tajuk konser itu pas dengan peringatan ke-109 Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh 20 Mei ini. Selain itu, Bayu menyebut punya tujuan lain dari hiburan gratis bagi rakyat itu.

Salah satunya menyatukan pihak-pihak yang terpecah belah karena dukungan di pilkada Jakarta belum lama ini. "Kita ingin merekatkan kembali mereka, menyuarakan persatuan dan kesatuan kita," kata Bayu.

Project Manager Konser Kebangkitan Nasional, Alexandro Subianto, menyebut bakal ada artis nasional yang mengisi konser ini, antara lain Once Michael, Katon Bagaskara, Maya Estianti, Cherrybelle dan Giring Nidji.

"Ada juga Tompi dan dan grupnya, Dr and The Professor," kata Alexandro.

Personel yang akan menjaga konser

Penjagaan ketat

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono, menyebut akan menurunkan 300 personel untuk mengamankan hajatan ini. Penjagaan ini, kata dia, bukan berarti akan ada ancaman dari konser ini.

"Sejauh ini belum ada potensi ancaman, insyaallah aman," katanya.

Kasiop Satpol PP Jakarta Utara, Budi S., juga akan menurunkan personelnya. Petugas Satpol PP akan berkonsentrasi mengamankan sejumlah pejabat DKI yang bakal hadir. Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, juga berencana menghadiri konser ini.

"Kita turunkan 150 personel. Kalau dijumlahkan dengan personel Polres kira-kira ada 450 orang," katanya.




(UWA)