Ada Restu Djarot di Balik Pertemuan Sekda DKI dan Tim Sinkronisasi

Achmad Zulfikar Fazli    •    Sabtu, 20 May 2017 16:34 WIB
anies-sandi
Ada Restu Djarot di Balik Pertemuan Sekda DKI dan Tim Sinkronisasi
Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Sinkronisasi Anies-Sandi yang dipimpin Sudirman Said menemui sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Gedung Balai Kota, Jakarta. Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengklaim pertemuan ini sudah atas izin pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Pertemuan ini untuk menjalin koordinasi antara Tim Sinkronisasi Anies-Sandi dengan pejabat Pemprov DKI, khususnya di bidang pemerintah, sarana dan prasarana, perekonomian, dan kesejahteraan rakyat. Ia menyebut pertemuan ini juga merupakan pertemuan lanjutan dari acara sebelumnya saat konsultasi publik.

"Tadi pagi saya berkoordinasi (dengan Djarot). Ini sudah ada regulasinya dan beliau mengiyakan, tidak ada masalah. Pertemun ini bisa berlanjut di hari libur sekali pun. Alhamdullilah, Plt Gubernur sudah mengizinkan pertemuan ini," kata Saefullah dalam sambutannya saat bertemu pejabat Pemprov DKI Jakarta di Gedung G Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu 20 Mei 2017.

Pertemuan ini turut dihadiri Kepala Bappeda Tuty Kusumawsti dan jajaran Pemprov DKI lain. Sudirman Said mengapresiasi Sekda dan Bappeda yang sudah berkirim surat dengan Tim Sinkronisasi untuk berkoordinasi soal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018.

"Kami diutus oleh Pak Anies dan Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk mulai berkomunikasi. Saya kira kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pak Sekda yang mengundang secara resmi," ucap dia.

Suasana pertemuan antara Tim Sinkronisasi dengan jajaran Pemprov DKI. Foto: Metrotvnews.com/Fikar

Bekas Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu mengatakan, Tim Sinkronisasi akan memanfaatkan kesempatan koordinasi ini untuk menjelaskan beberapa hal. Di antaranya, terkait ruang lingkup pekerjaan yang bisa dilakukannya dan yang bukan menjadi ruang lingkup Tim Sinkronisasi.

"Pada kesempatan ini, kami ingin jelaskan ruang lingkup pekerjaan apa yang menjadi mandat kami dan ruang lingkup kerja apa yang bukan. Juga apa saja yang harus jadi agenda kita ke depan untuk masukan terkait RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) akhir Mei ini," kata dia.




(UWA)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA