Rekayasa Lalu Lintas di Tugu Proklamasi akan Dievaluasi

   •    Selasa, 24 Apr 2018 00:35 WIB
proyek underpass
Rekayasa Lalu Lintas di Tugu Proklamasi akan Dievaluasi
Jalan di sekitar Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, dipasangi pembatas beton dan diberlakukan dua arah. Foto: Istimewa

Jakarta: Rekayasa lalu lintas di sekitar Tugu Proklamasi segera dievaluasi. Jalan yang tadinya satu arah saat ini menjadi dua arah. Akibatnya, terjadi kemacetan yang cukup panjang.
 
“Bebannya tidak bertambah, tapi kok macet. Ini artinya ada rekayasa lalu lintas yang belum tersosialisasikan dengan baik,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, seperti dilansir Antara, Rabu, 23 April 2018.
 
Rekayasa lalu lintas di sekitar Tugu Proklamasi dilakukan seiring dibukanya underpass Matraman. Jalan yang tadinya searah dibuat dua arah. Jalan lantas dipasang pembatas beton untuk memisahkan lajur. Beton terbentang dari depan kantor DPP Demokrat hingga persimpangan Megaria.
 
Sejumlah warga mengeluhkan rekayasa ini. Ahmad, 43, warga Jatinegara, melihat rekayasa lalu lintas tak sesuai kondisi jalan di Ibu Kota.
 
"Harusnya pagi hari tetap diberlakukan satu arah. Sore hari diberlakukan dua arah tak apa-apa. Untuk menghindari penumpukan,” kata dia.

Baca: Pembukaan Underpass Matraman Bikin Macet Berjam-jam
 
Teguh, 45, warga Rawamangun, melihat dampak kemacetan terjadi karena pemberlakuan underpass. Ia meminta lampu lalu lintas di Jalan Tambak dimatikan. “Di situ menjadi biang macet akibat diberlakukannya underpass Matraman,” kata dia.
 
Sandiaga menyatakan akan mengevaluasi rekayasa lalu lintas di sana. Ia berterima kasih atas masukan masyarakat.
 
"Karena ini masih uji coba, masih evaluasi, masukan masyarakat kita terima. Kita lihat nanti bagaimana rekayasa lalu lintasnya. Karena yang menjadi penyebab kemacetan ini adalah rekayasa lalu lintas," kata dia.




(UWA)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA