Agung Yulianto Klaim Pahami Visi Misi Anies

Nur Azizah    •    Selasa, 06 Nov 2018 15:05 WIB
Pengganti Sandiaga Uno
Agung Yulianto Klaim Pahami Visi Misi Anies
Kandidat calon Wakil Gubernur DKI Agung Yulianto--MI/Yanurisa Ananta

Jakarta: Kandidat calon Wakil Gubernur DKI Agung Yulianto mengaku paham betul visi misi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sebab, dia salah satu politikus yang masuk dalam tim pemenangan Anies-Sandi saat Kampanye Pilkada DKI 2017 lalu.

"Jadi, cukup memahami visi misi dulu. Tentunya itu juga harus diperjuangkan sekarang," kata Agung saat dihubungi, Jakarta, Selasa, 6 November 2018.

Hingga saat ini, baru ada dua nama calon wagub DKI, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Untuk menjadi wagub, keduanya harus melewati uji kelayakan dan kepatutan yang diselenggarakan DPD Gerindra DKI bersama DPW PKS DKI.

Baca: Kursi Wagub DKI Milik PKS

Agung tengah mempersiapkan diri menghadapi tes uji kelayakan. Persiapan terpenting ialah membangun kecocokan dengan Anies.

"Yang penting harus siapkan batin, siapkan dan kembangkan chemistry dengan gubernur. Lalu kalau terpilih Wagub harus support Gubernur. Siap kerja keras dengan menjaga integritas," tegas dia.

Sekretaris DPW PKS DKI ini mengaku siap mendampingi Anies selama empat tahun ke depan. Menurutnya, itu amanah dari DPP PKS yang harus dipenuhi.

"Kalau bagi kader PKS, penunjukan itu sudah biasa. Ini adalah tugas amanah. Tapi kebanyakan kita itu enggak mau mengejar jabatan. Tapi kalau tiba-tiba ditunjuk, baru kita tonjolkan (kemampuan)," pungkas dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies mewanti-wanti kepada wagub terpilih untuk mengikuti visi misinya. Pengganti Sandiaga Uno juga harus mau kerja keras dan disiplin.


(YDH)