Sandiaga Bakal Sulap Kepulauan Seribu Seperti Maldives

Faisal Abdalla    •    Selasa, 05 Dec 2017 23:49 WIB
pariwisata jakartakepulauan seribu
Sandiaga Bakal Sulap Kepulauan Seribu Seperti Maldives
Turis domestik berwisata di Pantai Perawan, Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta. (ANT/R. REKOTOMO)

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno ingin mengembangkan pariwisata di kawasan Kepulauan Seribu. Sandi bakal menyulap kawasan tersebut seperti di Maldives.

"Kita lagi dorong, ada investor yang berminat. Saya baru pulang dari Dubai ada tiga investor besar yang ingin membangun," ujar Sandi di Thamrin Ballroom, Hotel Pullman, Jakarta, Selasa 5 Desember 2017.

Meski begitu, Sandi mengakui investasi pariwisata di kawasan Kepulauan Seribu sering terbentur oleh persoalan perizinan. Meski begitu, Sandi menegaskan akan tetap mendorong investasi di Kepulauan Seribu khususnya di bidang pariwisata.

"Kita tetap akan coba karena Kepualauan Seribu ini tertinggal. Kami menginginkan sebuah inovasi. Kita ingin Kepulauan Seribu jadi seperti di Maldives," kata Sandi.

Anies-Sandi sedang gencar mempromosikan pariwisata Kepualauan Seribu. Mereka bahkan berencana bakal berkantor di Kepulauan Seribu setiap sebulan sekali. Sejumlah pulau sudah disiapkan sebagai kantor Anies-Sandi.

"Jadi ganti-gantian saja, kita berkunjung dan berkantor di Kepulauan Seribu karena ada beberapa pulau yang memiliki populasi dan memerlukan tingkat perhatian yang tinggi dari kita," tukas Sandiaga.

Selain berkantor secara bergantian dengan Anies, Sandiaga mengatakan pihaknya juga akan membawa dinas-dinas yang khusus terkait dengan permasalahan-permasalahan di Kepulauan Seribu.


(LDS)