Sandi Sebut Ada Lahan untuk Pantai Publik di Dekat Ancol

Haifa Salsabila    •    Rabu, 03 Jan 2018 20:06 WIB
dki jakartapemprov dkipembangunan jaya ancolanies-sandi
Sandi Sebut Ada Lahan untuk Pantai Publik di Dekat Ancol
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: MTVN/Nur Azizah

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebutkan bahwa ada beberapa lahan di dekat kawasan wisata pantai Ancol yang dapat dijadikan sebagai pantai publik. Hal ini diketahuinya melalui laporan masyarakat.

"Rupanya dari masyarakat sekitar (kawasan Ancol) mengidentifikasi ada lahan-lahan yang mungkin bisa dikonversi menjadi pantai publik," ujar Sandiaga saat ditemui di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu, 3 Januari 2017.

Penyediaan pantai publik di Jakarta dinilai perlu terutama untuk masyarakat kelas menengah ke bawah. Sandiaga pun sudah menerima berbagai usulan termasuk kawasan pantai Ancol sebagai pilihan.

"Kemarin saya bicara dengan Pak Paul dari Jaya Ancol (Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol) bahwa kita ingin akses untuk pantai publik," lanjut Sandi.

Baca juga: Pemilik KJP Gratis Masuk Ancol

Sandi menegaskan pihaknya tak ingin merugikan salah satu pihak dalam penyediaan pantai publik untuk masyarakat. Semua harus merasa diuntungkan.

"Tentunya kita ingin memberikan akses kepada publik, tapi tidak merugikan Ancol sebagai perusahaan publik," ungkap Sandi.

Baca juga: 70% Pengunjung Ancol Warga Menengah Atas

Kawasan Ancol memang masih menjadi salah satu pilihan utama yang dapat digunakan sebagai pantai publik. Namun, DKi mulai memikirkan lahan lain di sekitar pantai Ancol yang dapat dijadikan sebagai pantai publik.

"Di sebelah Ancol dan sekitar Ancol sih, jadi nanti kita coba lihat koridornya apakah bisa menghadirkan lebih banyak akses kepada publik kepada pantai yang bisa dinikmati," lanjut Sandi.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meresmikan fasilitas gratis masuk Ancol bagi penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP). Siswa-siswa tinggal menggunakan KJP untuk masuk Pantai Ancol gratis.


(CIT)

Politikus PKB Bantah Kenal Dirut Quadra Solution

Politikus PKB Bantah Kenal Dirut Quadra Solution

51 minutes Ago

KPK menetapkan Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo sebagai tersangka koru…

BERITA LAINNYA