Pengemis Ini Kumpulkan Uang Jutaan Rupiah untuk Cucu

Antara    •    Rabu, 07 Jun 2017 10:37 WIB
rehabilitasi gepeng
Pengemis Ini Kumpulkan Uang Jutaan Rupiah untuk Cucu
Ilustrasi--MI/Bary Fathahilah

Metrotvnews.com, Jakarta: Jasir, 75, seorang pengemis, kedapatan memiliki uang Rp3,4 juta. Jasir ditangkap di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Tegalan, Matraman, Jakarta Timur.

"Rencananya uang itu akan ia berikan ke anak-cucunya di Padang, Sumatera Barat," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur Benny Martha dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu 7 Juni 2017.

Ketika dibawa petugas, kata dia, tubuh Jasir sangat menyengat. Diperkirakan Jasir tidak mandi dalam waktu lama karena menggelandang di jalanan.

Jasir sudah setahun mengemis di Jakarta dan kerap berpindah tempat untuk mengelabui petugas agar tidak ditangkap. Jasir agak kesulitan diajak berkomunikasi dan cara bicaranya masih banyak menggunakan bahasa daerah. Petugas kesulitan untuk menggali lebih dalam tentang dia.

Sementara itu, penglihatan dan pendengaran pengemis itu juga sudah berkurang karena usia. "Sekarang sudah kami bawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung Jakarta Timur. Di sana ia akan mendapatkan pelayanan sosial agar hidupnya lebih baik," ujar Benny.

Pihaknya juga mengingatkan warga Ibu Kota untuk tidak memberikan uang kepada pengemis dan gelandangan, melainkan menyalurkan bantuan melalui lembaga amal yang resmi.


(YDH)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

22 hours Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA