Bidang Tanah Warga Jakarta Barat Sepenuhnya Bersertifikat

Sunnaholomi Halakrispen    •    Rabu, 09 Jan 2019 20:01 WIB
pemprov dki
Bidang Tanah Warga Jakarta Barat Sepenuhnya Bersertifikat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen,

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pihaknya mendukung  program sertifikasi tanah untuk warga di seluruh wilayah Jakarta. Ia berharap agar program tersebut dapat membantu perkembangan hidup warganya.

"Insha Allah ini akan bisa membantu mengubah nasib perjalanan hidup untuk keluarga-keluarga yang tanahnya bersertifikat," tutur Anies di GOR Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu, 9 Januari 2019.

Saat ini tercatat ada 370.197 bidang tanah milik warga di wilayah Jakarta Barat. Anies memastikan seluruh bidang tanah tersebut kini telah bersertifikat.

"Ada delapan persen yang belum bersertifikat dan hari ini adalah bagian dari delapan persen yang mulai hari ini telah tercatat bersertifikat," ujarnya.

Baca: Jokowi Bagikan Ribuan Sertifikat Tanah di Cengkareng

Dalam kesempatan ini, Anies turut mendampingi Presiden Joko Widodo untuk membagikan 3.023 sertifikat tanah di Cengkareng, Jakarta Barat. Dokumen sertifikat tanah merupakan bukti hak kepemilikan masyarakat yang sah di mata hukum.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Presiden dan Bapak Menteri Agraria dan Tata Ruang dan kami berharap Bapak Presiden berkenan untuk memberikan amanat serta menyerahkan sertifikat tanah warga di Jakarta Barat," pungkasnya.

Selain dihadiri oleh Jokowi, kegiatan ini juga dihadiri oleh Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi. Selain itu, turut hadir Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi beserta jajarannya serta ribuan Warga Jakarta Barat.






(UWA)