Anies-Sandi Berkantor di Kepulauan Seribu Tanpa Anggaran Khusus

Faisal Abdalla    •    Selasa, 05 Dec 2017 11:06 WIB
anies-sandi
Anies-Sandi Berkantor di Kepulauan Seribu Tanpa Anggaran Khusus
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno--Medcom.id/Faisal Abdilla

Jakarta: Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno bakal berkantor di Kepulauan Seribu. Mereka akan berkantor di sana sebulan sekali. 

Terkait dengan rencana tersebut, Sandiaga menegaskan tak ada anggaran khusus untuk membiayai rencana tersebut. 

"Tidak, kita pakai anggaran yang sudah ada. Baik itu penunjang operasional saya sendiri maupun anggaran lain yang sudah ada. Kita tidak usah nambah lagi," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa 5 Desember 2017.

Selain itu, Sandi menegaskan saat ini Pemprov DKI sedang melakukan penghematan. Sehingga anggaran khusus untuk membiayai rencananya dengan Anies untuk berkantor di Kepulauan Seribu dinilai tidak perlu. 

"Tidak ada anggaran baru. Kita tidak mau nambah lagi. Kita penghematan sekarang," tukas Sandiaga.

Baca: Anies-Sandi Berkantor di Kepulauan Seribu Sebulan Sekali

Rencana berkantor di Kepulauan Seribu ini juga merupakan salah satu janji Anies-Sandi saat kampanye Pilkada Jakarta beberapa waktu lalu. 

"Jadi gantian saja, kita berkunjung dan berkantor di Kepulauan Seribu karena ada beberapa pulau yang memiliki populasi dan memerlukan tingkat perhatian yang tinggi dari kita," tukas Sandiaga. 

Sejumlah pulau yang masuk dalam wilayah administrasi Kepulauan Seribu akan disiapkan sebagai kantor Anies-Sandi, di antaranya Pulau Pramuka, Pulau Harapan, dan Pulau Panggang. 

Selain berkantor secara bergantian dengan Anies, Sandi mengatakan pihaknya juga akan membawa dinas-dinas khusus yang terkait dengan permasalahan-permasalahan di Kepulauan Seribu. 



(YDH)